Select Menu

Isu Semasa

Hiburan

Global

Pelancongan

Performance

Pelbagai

Misteri Sejarah

Informasi

» » [Wow]Negara Dengan Jaringan 4G/LTE Tercepat Di Dunia? Swedia!!
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Selain terkenal gara-gara menghasilkan sebuah genre pop yang khas dan juga negara asal Zlatan Ibrahimovic, Swedia juga merupakan negara pertama yang meluncurkan sebuah jaringan LTE. Namun pencapaian mereka tak berhenti hanya sampai di situ saja, karena menurut studi terbaru yang dilaksanakan oleh OpenSignal (sebuah perusahaan penguji jaringan asal Inggris), Swedia merupakan negara dengan jaringan 4G/LTE tercepat di dunia, dengan kecepatan download rata-rata mencapai 21Mbps!

AS merupakan negara ke-2 yang menghadirkan jaringan LTE secara komersil di tingkat dunia, namun tingkat kecepatan bandwidth mereka rupanya masih jauh di bawah Swedia. OpenSignal mencatat bahwa jaringan 4G/LTE di Hong Kong, Denmark, Kanada, Australia, Korea Selatan dan juga Jerman masih lebih baik daripada AS. Sekedar informasi, tingkat kecepatan download rata-rata untuk jaringan 4G/LTE di AS mencapai 9,6Mbps.

OpenSignal mengumpulkan data sampel lewat metode crowdsourcing, lalu menggabungkan hasil pengukuran yang dicatat oleh jutaan smartphone yang telah download aplikasi Android mereka yang dirilis gratis. OpenSignal juga mencatat bahwa dalam kurun waktu 2 tahun terakhir, sinyal jaringan LTE telah muncul dari 62 negara. Beberapa di antaranya termasuk sejumlah negara-negara Afrika serta negara-negara Asia tengah seperti Uzbekistan dan Kyrgyzstan.

About Unknown

PERINGATAN: Blogbahni tidak bertanggungjawab terhadap komen yang diutarakan dalam laman ini. Ia pandangan peribadi pemilik akaun dan tidak semestinya menggambarkan pendirian sidang redaksi kami. Segala risiko akibat komen yang disiarkan menjadi tanggungjawab pemilik akaun sendiri
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments