Select Menu

Isu Semasa

Hiburan

Global

Pelancongan

Performance

Pelbagai

Misteri Sejarah

Informasi

» » Google Bangun Data Center di Taiwan & Singapura
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



CALIFORNIA - Setelah menyatakan membatalkan rencana pembangunan data center di Hong Kong beberapa hari lalu, kini Google meresmikan data center di Asia. Perusahaan raksasa internet itu membangun dua data center di Taiwan dan Singapura.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Reuters, Kamis (12/12/2013), data center dalam skala besar dibangun Google untuk mengembangkan bisnisnya di wilayah Asia. Pembangunan ini dilakukan untuk menanggulangi berbagai kendala yang kerap dialami oleh Google di wilayah Asia. India adalah salah satu negara dengan akses yang sulit karena regulasinya, dan pemblokiran di China.

"Ketika kami sedang sibuk dalam pembangunan (data center), pertumbuhan internet di Asia sangat mencengangkan. Pengguna internet di India meningkat dua kali lipat dari 100 juta menjadi 200 juta. Jika di Amerika Serikat, angka seperti itu hanya didapat dalam enam tahun," kata presiden direktur data center Google, Joe Kava.

Lebih lanjut lagi, Reuters mengungkap fakta bahwa masih banyak orang di Asia yang belum terkoneksi ke internet. Dengan dibangunnya dua data center ini tentunya sangat membantu. Google sendiri dilaporkan telah menggelontorkan USD600 juta untuk pembangunan data center di Taiwan, dan USD120 juta untuk data center di Singapura.

Sebelumnya Google juga berencana membangun data center di Hong Kong. Namun masalah dalam pembelian lahan menjadi hal yang membuat Google memutuskan untuk membatalkan pembangunan data center tersebut. 

About Unknown

PERINGATAN: Blogbahni tidak bertanggungjawab terhadap komen yang diutarakan dalam laman ini. Ia pandangan peribadi pemilik akaun dan tidak semestinya menggambarkan pendirian sidang redaksi kami. Segala risiko akibat komen yang disiarkan menjadi tanggungjawab pemilik akaun sendiri
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments